Hot News On Universitapedia   »   Website Universitas Negeri dan Swasta di Indonesia - Ranking Universitas di Dunia - Harvard Universitas Terbaik di Dunia -

Saturday, February 27, 2010

Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk PMDK

Untuk teman-teman yang tertarik masuk Perguruan Tinggi melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Bakat), ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :

Nilai mata pelajaran
Usahakan nilai mata pelajaran di atas rata-rata, kemudian naik dari semester ke semesternya. Terutama nilai mata pelajaran yang mendukung dengan jurusan yang teman-teman ambil nantinya. Ada baiknya jika mempunyai standart nilai yang harus diperoleh, semisal 8 atau 9. Tetapi apabila pernah mendapatkan nilai di bawah itu, solusinya adalah harus mendapatkan nilai yang terus naik (semester ke semesternya) dari nilai sebelumnya.

Nilai rata-rata
Nilai rata-rata adalah nilai rata-rata semua mata pelajaran teman-teman. Nilai rata-rata minimal adalah 7,5 atau lebih tinggi. Karena ini adalah syarat nilai rata-rata yang di minta kebanyakan Perguruan Tinggi (Tiap tahun berubah)

Sertifikat dan Piagam
Sering-seringlah mengikuti berbagai lomba. Terutama lomba yang mendukung kearah jurusan yang teman-teman cita-citakan. Lebih bagus lagi jika kamu bisa mendapatkan juara. Jangan lupa juga mengikuti organisasi di sekolah, sebab percuma orang pintar tetapi tidak suka bergaul bersama teman. Karena dari organisasi sekolah, misal : OSIS, teman-teman bisa memperoleh pengalaman yang tidak ada di kelas.

0 Komentar:

Post a Comment

Informasi Identitas Berkomentar:

Google/Blogger: Untuk yang mempunyai Account Blogger.
Wordpress: Komentar dengan account Wordpress
Name/URL: Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous: Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.